Sunday 29 November 2015

Tutorial After Effect Membuat Effect Awan

Tutorial membuat Effect Awan pada software kebanggan yaitu software after affect sangatlah mudah tanpa harus membutuhkan waktu yang lama. Wih sombong nih tidak membutuhkan waktu lama, bukannya sombong tetapi kenyataan. wkwkwk. Untuk membuat effect awan Teman-teman bisa menggunakan plugin Trapcode yang sudah ada di software after effect Teman-teman. Kalau belum ada silahkan request nanti akan saya upload plugin after effect beserta element-element yang lain. Seperti Shockwave, Spark, Water, Fire dan lain-lain. Sekarang kita buat lembaran kerja baru dahulu di after effect. Setelah membuat lembaran kerja baru Teman-teman bisa memilih atau mengeklik tulisan effect dan arahkan ke trapcode particular. Jika sobat mengalami masalah seperti pada gambar di bawah ini caranya cukup mudah tinggal masukan saja serial key pada trapcode particular.


Jika Teman-teman sudah siap marilah kita mulai sekarang juga. Perhatikan gambar di bawah ini dahulu jika tidak nanti akan kebingunggan melakukannya.

Saya jelaskan satu persatu yang terdapat di trapcode particular.
1. Particles/sec: Yaitu banyaknya particle per detik
2. Emitter type: Yaitu bentuk dari particle, ada bentuk point,box,sphere dll
3. Position XY, Position Z: Yaitu untuk mengatur pergerakannya.
4. Velocity: Yaitu untuk mengatur batas opacity dari particle
5. Velocity Random [%],Velocity from Motion[%[: yaitu untuk mengatur posisi mulai dan akhir
6. Physics
7. Auxsystem
8. Visibility
9. Motion Blur
10. Render Mode
       
Cukup itu saja yang dapat saya jabarkan dan Teman-teman bisa mempraktikannya sendiri di software milik Teman-teman. Trapcode Particle ini fungsinya banyak sekali sehingga di setiap software after effect kita wajib menginstal pluginnya. Apa bila Teman-teman belum mempunyai plugin after effect yang lengkap Teman-teman bisa meminta kepada saya lewat kolom komentar, nanti akan saya upload Full Plugin dari after effect, diantaranya ada, Metropolitan,JetStrike,ProShaders,Cassino dan masih banyak lagi lain-lainnya dan di sertai juga Java Script dari after effect.

After Effect banyak di gunakan untuk membuat vfx animasi yaitu bertujuan untuk menambah dan mempercantik video yang akan kita manipulasi dengan software after effect. Dewasa ini kita harus bisa menguasai software yang tingkatnya sudah mendunia, tujuannya untuk apa? Tujuannya yaitu untuk menjadi seorang yang ahli dalam memanipulasi video. hahaha, Saya pernah mengikuti lomba pameran membuat video vfx selama tiga hari bersama guru-guru saya. Alhamdulillah saya mendapatkan honor sebesar 400 rb rupiah. Sedikit melenceng temannya . Mungkin cukup itu yang dapat saya tuliskan kurang lebihnya ya mohon maaf.
No comments:
Write komentar